Esports Akan Ditampilkan di Commonwealth Games 2022

Trakia Tours – Esports akan menjadi bagian dari Commonwealth Games 2022, yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris. Commonwealth Esports Championship akan menjadi acara percontohan yang dijadwalkan pada 6-7 Agustus, menampilkan branding, organisasi, dan medali yang terpisah. Sementara Dota 2 adalah satu-satunya game yang dikonfirmasi sejauh ini, sepertinya ketiga video game tersebut akan memiliki acara di Birmingham.

Berbagai Percobaan Dilakukan

Esports dapat menjadi bagian dari program penuh saat Commonwealth Games 2026 diluncurkan

Commonwealth Games Federation (CGF) berharap esports dapat menjadi bagian dari program penuh saat Commonwealth Games 2026 diluncurkan. Kota Hamilton, Ontario di Kanada adalah salah satu favorit untuk menjadi tuan rumah Commonwealth Games 2030 dan dilaporkan tertarik untuk memasukkan esports juga.

Presiden CGF Dame Louise Martin berbicara tentang peningkatan signifikan dalam partisipasi dan popularitas esports, terutama di kalangan anak muda. “Kami terus mencari cara untuk mengeksplorasi bagaimana hal itu dapat diselaraskan dengan Commonwealth Sports Movement,” katanya.

Acara percontohan 2022 akan membantu CGF menilai respons terhadap acara terkait esports dan merencanakan rilis di masa mendatang. Federasi dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Federasi Esports Global untuk membantu Kejuaraan Esports Persemakmuran.

Ingin meningkatkan interaksi

CGF telah berupaya untuk mengintegrasikan esports ke dalam Commonwealth Games sejak selesainya peta jalan strategis pada bulan Oktober. Sementara beberapa tradisionalis menentang gagasan ini, yang lain percaya bahwa perubahan diperlukan untuk berhubungan dengan orang yang lebih muda.

CEO CGF Katie Sadleir mengkonfirmasi pada bulan Desember bahwa organisasi berpikiran terbuka tentang kemungkinan integrasi esports ke dalam Commonwealth Games. Dia juga mencatat bahwa perubahan signifikan dapat dilakukan pada Olimpiade di tahun-tahun mendatang. Di masa depan, tuan rumah akan memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam olahraga yang dapat mereka sertakan. Satu-satunya kegiatan wajib adalah renang dan atletik.

E-sports semakin populer

Selain menjadi bagian dari Commonwealth Games sebagai acara percontohan, esports akan memulai debutnya di Asian Games 2022 pada bulan Desember, dengan medali didistribusikan untuk delapan acara berbeda. Game yang disertakan adalah Arena of Valor versi FIFA dan Asian Games, PUBG Mobile, Dota 2, Dream Three Kingdoms 2, League of Legends, Street Fighter V, dan HearthStone. Demonstrasi esports berlangsung di Asian Games 2018 di Jakarta.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) mendukung Olimpiade Virtual Series sebelum Olimpiade Tokyo tahun lalu. Itu memiliki hampir 250.000 kontributor dan lebih dari dua juta entri. Edisi baru dari acara tersebut akan berlangsung tahun ini.

Melihat kemungkinan memasukkan esports sebagai acara di Olimpiade

Panitia penjajagan juga menjajaki kemungkinan memasukkan esports sebagai ajang Olimpiade sedini 2028 Games di Los Angeles. Beberapa olahraga non-tradisional yang baru saja memasuki Olimpiade termasuk breakdance dan skateboard.